7.3.19

Calon Menantu

Tips dan trik agar membuat chat whatsapp tidak terlihat online

Siapa yang tidak tahu aplikasi Messenger satu ini? WhatsApp merupakan Aplikasi berbasis chatting nomer satu terlaris gratis sekarang. Aplikasi ini mengharuskan penggunanya untuk menggunakan paket data internet untuk dapat terhubung sehingga dapat berbagi file, foto, video, dan mengobrol serta lain sebagainya.


Aplikasi pesan instan yang awalnya dibuat untuk kalangan pengguna iPhone, kini juga sudah tersedia pada platform android.

WhatsApp semakin meningkatkan inovasi fitur-fitur terbarunya dalam perilisan update terbaru dari versi sebelumnya. Perkembangannya yang secara konsisten ini membuat WhatsApp juara bertahan sebagai aplikasi pesan instan terbaik versi playstore sekarang. Dengan terobosan terbaru inilah yang membuat

WhatsApp menjadi pilihan netizen indonesia dikalangan semua status sosial.

Apakah kalian pengguna WhatsApp yang aktif? pasti sudah tidak baru lagi jika melihat tulisan status Online ketika kalian sedang ada di dalam ruang chat obrolan bersama teman. Setiap pengguna whatsApp yang online akan terlihat saat teman chatnya sedang berada di dalam ruang obrolan. Beberapa dari kalian mungkin tidak ingin terlihat oleh seseorang kalau kalian sedang Online. Jadi bagaimana cara agar status online kita tidak terlihat di WhatsApp? Mari simak penjelasannya dibawah ini.
Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

Cara pertama : Mengatur Fitur Last Seen/Waktu Terakhir dilihat atau terakhir kali kita Online

Salah satu fitur aplikasi WhatsApp yang saya paling sukai adalah fitur Last Seen atau Waktu Terakhir Dilihat. Dengan adanya fitur itu, WhatsApp akan memberi tahu kita teman kita yang mana saja yang baru saja Online dan juga mengatur otomatis feedback kapan waktu terakhir kali kita sedang Online.
Cara agar WhatsApp kalian tidak terlihat Online yaitu dengan mengatur Last Seen pada privacy WhatsApp Kalian menjadi Nobody. Nah, dengan menerapkan pengaturan ini, WhatsApp kalian tidak akan terlihat kapan terakhir kali sedang Online. Nah, sayang sekali jika Kalian mengaktifkan fitur last seen tadi maka Kalian juga tidak bisa melihat Last Seen teman atau kontak Kalian.
Cck it out!
  • Buka aplikasi WhatsApp Kalian > lalu pilih ikon menu titik tiga di sudut kanan atas.
  • Lalu pilih menu Settings atau Pengaturan
  • Kemudian pilih bagian Account atau Akun.
  • Selanjutnya pilih pengaturan Privacy atau Privasi.
  • Silakan pilih menu Last Seen/terakhir dilihat
  • Terakhir pilih bagian Nobody/tidak ada agar Last Seen Kalian tidak terlihat oleh teman atau nomor di kontak kalian.

Cara kedua mengatur koneksi internet

Cara tersebut di atas merupakan cara bagaimana status Last Seen Kalian tidak tampil. Namun, cara tadi tidak akan menghilangkan status Online Kalian. Nih, Ada tips lanjutan yang dapat Kalian gunakan jika tidak ingin terlihat sedang Online.
  • Jika Kalian ingin membuka pesan tanpa diketahui status Kalian sedang Online, maka Kalian harus mematikan koneksi internet terlebih dahulu.

  • Selanjutnya silakan balas chat atau membaca pesan tersebut. Dengan cara ini, maka Kalian tidak akan terlihat sedang Online oleh orang lain ketika Kalian lagi membalas ataupun membaca pesan.

  • Apabila Kalian sudah selesai membalas ataupun membaca chat, kemudian keluar dari aplikasi WhatsApp lalu hidupkan kembali koneksi data internet agar pesan yang terbalas akan terkirim. Dan status WhatsApp Kalian tidak akan terlihat sedang Online maupun baru saja Online (fitur Last Seen).

Cara yang mudah, gampang, dan cepat, bukan?

Mudah sekali bukan cara agar WhatsApp tidak terlihat sedang Online? Cara ini bisa Kalian coba pakai jika Kalian tidak ingin ketahuan Online oleh teman chat ( teman, sahabat, pacar gebetan, keluarga dan mantan XD). Walhasil, status Kalian akan selalu terlihat seperti Offline bukan Online. Jadi kesimpulannya, fitur Last Seen yang diatur cuma dapat menghilangkan status kapan terakhir kali Online, tapi bila membalas chat tetap saja akan ada tanda dua centang biru (√√). Berbeda kalau kalian juga memakai cara kedua, kalian tidak akan terlihat dua centang biru, hanya saja ada dua centang abu-abu, kalau sedang membaca chatnya.
Demikian artikel cara menyembunyikan Status whatsApp kita agar tidak terlihat sedang online dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan untuk saya khususnya. Apabila ada yang ingin kalian tanyakan kalian bisa coret-coret dikolom komentar dibawah. Terimakasih!

Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :