7.12.18

Calon Menantu

Menghasilkan uang menjadi PENULIS ARTIKEL

Menjadi penulis artikel dan mendapatkan penghasilan dari tulisan.



Jika sobat mempunyai hobby menulis, sobat bisa menyalurkan hobby sobat ini menjadi pundi pundi rupiah salah satunya menjadi penulis artikel lepas. Permintaan jasa penulisan artikel berkualitas semakin ramai di era digital ini dikarenakan banyaknya blogger yang tidak sempat atau juga kehabisan inspirasi untuk menulis, atau fokus mengembangkan blog ke level selanjutnya. Untuk blogger pemula bisa belajar ngeblog di Pemahaman blogging untuk pemula

Setidaknya ada beberapa keuntungan keuntungan yang sobat dapatkan setelah menjadi penulis lepas.

1. Tidak terikat waktu

Jika sobat type orang yang mandiri atau seseorang yang ulet mencari pekerjaan sampingan, menjadi penulis artikel lepas adalah profesi yang tepat untuk sobat. dengan menjadi penulis, sobat bisa menyesuaikan waktu untuk menulis, setelah pulang kerja atau sekolah, bisa di waktu libur dan tidak ada kegiatan, sobat bisa mengisi waktu untuk menulis dan menghasilkan pundi pundi rupiah.

2. Tidak menentukan tempat

Kelebihan kedua dari penulis artikel lepas adalah, tidak harus menentukan dimana tempatnya, tidak harus mempunyai kantor. Sobat bisa menulis dimana saja, entah itu di ruangan terbuka atau di ruangan tertutup yang penting sobat merasa nyaman dengan tempat untuk sobat menulis. Sobat bisa mencari inspirasi di luar sambil menulis, misalkan duduk di dekat danau dan menulis keindahan danau tersebut.

3. Mendapatkan penghasilan

Menulis juga merupakan keahlian yang mahal harganya, jika sobat merupakan seorang penulis yang handal sobat bisa mendapatkan jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah dari artikel yang sobat tulis. Harga tulisan artikel rata rata adalah 5000-6000 per 100 kata, bayangkan jika sobat mendapatkan order 10 artikel, dan rata rata paling artikel sobat bermuatan 1000 kata, tinggal menghitung saja 5000 X 10 X 10 = 500.000. Cukup menggiurkan ya sob.

4. Menambah Kreatifitas

Jika sobat rajin dan terbiasa menulis, secara otomatis akan mengembangkan daya kreatifitas sobat.

Yang dituliskan diatas adalah keuntungan menjadi penulis artikel, jika sobat mempunyai ketrampilan menulis mulailah dari sekarang dan jangan tunda lagi, siapa tahu sobat bisa menjadi penulis terkenal seperti Andrea Hirata, Tere Liye atau blogger ternama mas Raditya Dika.


Panduan menjadi penulis artikel lepas

Untuk sobat yang belum pernah mencoba menjadi penulis dan masih belum paham betul, sobat bisa memulainya dari membaca artikel ini.

Baca juga Tips bisnis online bagi pemula

Sobat pasti bertanya tanya bagaimana sih cara menjadi penulis artikel lepas yang berkualitas dan mendapatkan penghasilan dari menulis? Banyak sekali yang bertanya tanya seperti itu, atau bahkan masih banyak yang kebingungan dan harus memulai dari mana untuk menjadi penulis artikel lepas.

1. Banyak membaca

Selain menulis, membaca juga sangat penting untuk menjadi penulis artikel. Jika sobat gemar membaca sobat akan memiliki kemampuan untuk menyusun kata yang nantinya akan dituangkan menjadi artikel.

Pembendaharaan kata akan lebih meningkat jika rajin membaca, dan sobat juga akan mendapatkan wawasan serta ilmu yang terdapat di dalamnya.

Sobat bisa memiliki ide atau gagasan yang cemerlang yang sobat tuangkan di dalam karya tulis secara tepat, dengan rajin membaca sobat akan lebih mudah memahami materi yang akan sobat sajikan di dalam artikel.

2. Menulis secara rutin di blog pribadi

Dan kedua yang perlu sobat lakukan adalah menulis secara rutin di blog pribadi sobat, dengan menulis secara rutin kreatifitas akan terus berkembang. Kegiatan menulis seperti ini bisa dilakukan dimana saja kapan saja dan oleh siapa saja. Sobat bisa mencari tempat yang cocok untuk menulis, tidak harus di indoor, sobat bisa melakukannya di outdoor. Memilih tempat yang cocok akan menumbuhkan daya kreatifitas untuk menulis.

Nah, jika sobat masih kesulitan atau masih bingung untuk menuliskan artikel apa yang akan ditulis, sebaiknya sobat membuat kerangka artikel terlebih dahulu, konsep tulisan akan membuat artikel lebih terarah dan lebih mudah dipahami oleh pembaca dan waktu pengerjaannya juga lebih singkat.

3. Menghubungkan Kosakata

Di dalam penulisan artikel, kalimat dan kata penghubung sangatlah penting karena nyawa dari kerangka artikel adalah kata dan kalimat penghubung. Dan untuk bagian ini sobat mau tidak mau harus mampu menghubungkan kata dan kalimat menjadi paragraf artikel yang mudah dipahami oleh pembaca.

Kosakata sangat penting sekali di dalam kualitas karya tulis, karena inti dasar atau pondasi dalam sebuah artikel terdapat di dalam kosakata, artikel mudah dipahami dengan menghubungkan kata dan kalimat yang benar dan tepat.

Sebelum membuat artikel ada baiknya sobat mencari informasi mengenai artikel yang akan ditulis. Sobat harus memiliki pemahaman di dalam artikel itu sendiri agar artikel diterima oleh pembaca.

4. Bergabung dengan agen artikel

Jika sobat seorang pemula yang ingin menjadi penulis artikel lepas bergabung dengan agen artikel adalah suatu langkah yang bagus. Dengan bergabung agen artikel sobat bisa memiliki kemampuan menulis yang lebih baik dan lebih rapi. Para agen artikel ini lah yang mau menampung karya tulis pemula. Dan para agen artikel ini biasanya mengambil keuntungan diantara 20% - 40% atau tergantung dari konten sobat yang dinilai berkualitas atau tidak dari para agen itu sendiri. Semakin banyak kesalahan yang dibuat oleh penulis maka akan semakin rendah harga yang sobat dapatkan dan begitu juga sebaliknya, jika konten dengan kesalahan sedikit dan nyaris sempurna maka akan tinggi pula harga yang sobat peroleh dari para agen artikel. Para agen artikel biasanya akan mengembalikan artikel yang sobat tulis dengan suatu alasan contoh copas atau plagiat, berantakan, blm bisa dipahami pembaca dan lain sebagainya.

Para agen artikel ini pada umumnya akan memberikan kritik dan solusi untuk membuat artikel yang baik dan benar. Para agen artikel akan memberikan penjelasan tentang kesalahan yang telah sobat lakukan. Dari kritik dan solusi para agen artikel inilah yang menjadikan sobat lebih teliti dalam membuat suatu karya tulis. Dan yang lebih penting, jangan pernah putus asa atau bahasa kasarnya ngambek jika di kritik pedas oleh suatu agen artikel dikarenakan tulisan sobat yang masih berantakan atau belum rapi, karena di saat itulah sobat mendapatkan ilmu yang paling berharga dan dengan belajar dari kesalahan dan tetap semangat untuk berkarya bukan tidak mungkin sobat akan menjadi seorang penulis ternama.

5. Meninjau ulang tulisan

Sobat tidak perlu tergesa gesa mempublish suatu tulisan, mempelajari kembali dan membaca ulang isi tulisan adalah hal wajib bagi setiap penulis, dengan membaca ulang artikel yang sudah jadi dan siap di publish sobat bisa menemukan letak kesalahan dan memperbaikinya. Menjadi penulis artikel yang berkualitas dituntut untuk lebih teliti dengan tujuan artikel sobat dapat diterima.
Semakin berkualitas konten yang terdapat di dalamnya maka semakin tinggi nilai jual karya tulis tersebut.

Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :