17.12.18

Calon Menantu

Tips SEO Website/Blog agar bisa berada di SERP

Di artikel yang kemarin kita sudah membahas tentang blog yang belum terindex mbah google ya sob, jika sobat sudah mempraktekkan langkah mudah agar blog terindex oleh google, mungkin saat ini website maupun blog sobat sudah berada di halaman pencarian mbah google walaupun bukan di halaman utama, nah jika blog belum berada di peringkat 10 besar mbah mbah google sobat pembaca jangan kecewa dulu, admin CALON MENANTU akan membagikan resep rahasia supaya blog/website bisa berada di peringkat utama di mesin pencarian.



Peringkat utama halaman mesin pencarian adalah idaman semua blogger maupun pe bisnis online. untuk mendapatkan tempat di halaman utama mesin pencarian memang bukanlah suatu hal yang mudah, sebelum mencapai peringkat utama ada langkah langkah khusus yang harus di lakukan agar suatu blog/website bisa berada di SERP (search engine result page) mbah google

Di bawah ini adalah langkah langkah supaya blog/website beraa di halaman utama pencarian mbah google

1. Riset kata kunci

Sebelum sobat membuat sebuah blog atau website, pasti sudah terencana matang untuk suatu tujuan dan tidak asal asalan, entah itu untuk keperluan bisnis atau hanya untuk mengisi waktu luang untuk menulis di blog pribadi.
Langkah pertama yang paling penting disini adalah mengetikkan kata kunci di mesin pencarian mbah google. Sobat bisa mencari artikel tentang cara memasukkan kata kunci (riset keyword) melalui google adword, jika sobat masih belum paham untuk memasukkan kata kunci sobat bisa mencari blog blog yang membahas tentang SEO website. Saat ini banyak sekali blog dengan informasi seputar riset keyword dan membimbing perkembangan blog maupun website yang kita kelola.

2. Gunakan domain sesuai kata kunci

Sebenarnya domain tidak harus seperti kata kunci, tetapi dengan memasukkan kata kunci di dalam domain tentu akan memudahkan search engine agar lebih tahu maksud domain itu dibuat. Suatu contoh jika domain yang berhubungan dengan jual beli hosting biasanya memakai embel embel hosting misalkan Niagahoster.co.idHostingceria.com dan lain lain, nah misalkan sobat ingin membuat suatu blog atau website rencanakan dulu untuk apa blog maupun website dibuat, misalkan untuk jual beli alat tulis atau biasa di sebut ATK sobat bisa pakai nama domain dan kata kunci misalkan namasobatatk.com atau namasobatatk.id
Dan untuk domain yang tidak menggunakan keyword biasanya hanya memakai nama saja, misalkan facebook.com, twitter.com atau jika sobat ingin membuat domain dengan nama sobat cukup namasobat.com

3. Konten yang berkualitas

Untuk menjadikan konten terlihat berkualitas di mata mbah google, sobat bisa membuat artikel yang di dalamnya berisi minimal 1000 kata, karena apa? Karena mbah google menyukai artikel yang lebih jelas dan lebih mendetail. Misalkan kita buat perumpamaan, sobat menulis 500 kata dan Blog lain menulis 1000 kata bahkan lebih bisa diibaratkan sobat jualan es buah yang di dalamnya hanya berisi 3 jenis buah, dan orang lain menjual es buah yang sama akan tetapi jenis buahnya lebih banyak dan ber macam macam, alhasil banyak yang menyukai dan membeli es buah dengan jenis buah yang bermacam macam.
Nah, jika sobat benar benar ingin membuat konten yang berkualitas, buatlah sepanjang mungkin, selengkap mungkin, dan sejelas mungkin.

4. Membangun backlink

Backlink adalah salah satu hal yang penting dalam memaksimalkan SEO suatu blog maupun website. Hal penting yang harus tetap diperhatikan saat membangun backlink sebuah blog atau website adalah membangun backlink yang berkualitas, sobat bisa memanfaatkan waktu senggang untuk membangun backlink dan dilakukan secara rutin dan bertahap.

5. Prioritaskan organic traffic

Istilah organic traffic digunakan untuk merujuk pada pengunjung (visitor) yang berada di blog atau website sobat sebagai hasil dari penelusuran yang tidak di bayar (organik)

Lalu lintas organik (organic traffic) merupakan kebalikan dari lalu lintas yang di bayar, pengunjung yang dianggap organik ini adalah pengunjung yang menemukan blog atau website sobat yang menggunakan mesin pencari (search engine) seperti google, bing, yahoo, dan mesin pencari lainnya. Dan pengunjung tidak datang melalui rujukan lain.

6. Tampilan website/Blog

Penampilan website juga suatu hal yang penting di dalam suatu website, sobat perlu membuat tampilan tulisan mudah dilihat dan enak dipandang. Buatlah font dan dan warna font sebaik mungkin, membuat tulisan miring pada kata kata tertentu akan membuat konten lebih mudah dipahami dan fokus tentang konten yang berisi di dalamnya dan ada baiknya jika font di beri warna akan tetapi jika terlalu kebanyakan warna akan membuat pengunjung menjadi bingung membacanya maka buatlah tulisan dengan warna semenarik mungkin.

7. Mobile Friendly

Berdasarkan data resmi dari google, lebih dari 60% pencarian google berasal dari mobile device, dan pihak google secara terang terangan mengatakan jika sebuah blog maupun website yang tidak mobile friendly dijamin tidak akan masuk ke peringkat utama pencarian.
Untuk mengetahui website atau blog sobat sudah mobile friendly atau belum, sobat bisa menggunakan Google's mobile friendly tools Caranya sobat tinggal memasukkan domain sobat ke dalam kolom pencarian dan langsung melihat hasilnya. Dengan cara ini sobat bisa langsung mengetahui apakah website sobat mobile friendly atau belum, jika jawabannya belum berarti sobat harus memperbaiki website sobat.

Bagi sobat yang belum mendapatkan tempat di halaman utama mbah google, sobat bisa menggunakan cara cara diatas, jika memang belum berhasil mendapatkan tempat di SERP sobat bisa browsing browsing lagi mengenai teknik SEO yang benar di blog maupun website yang sudah berpengalaman, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :