18.12.18

Calon Menantu

Tips agar konten muncul di halaman ( terindex ) Google

Postingan artikel tidak muncul di mesin pencarian Mbah Google padahal website/blog sudah verifikasi ke Google Webmaster tools.




Screenshoot diatas merupakan pencarian konten di salah satu artikel dari blog CALON MENANTU dan alhasil tidak ditemukan konten dan hanya berupa informasi blog saja, sobat pembaca bisa melihat tidak ada konten yang ditawarkan Mbah Google di mesin pencari, dan yang ditawarkan hanya berupa judul blog dan domain yang masih ber platform blogspot.

Ya, mungkin sobat pemula ada yang masih bingung dengan postingan di blog yang sudah verifikasi Google namun hanya nama blognya saja yang terindex Google akan tetapi postingan masih ngumpet gak tau dimana, hehehe...

Oke, penyebabnya adalah belum mengirimkan pengindexan url page di Google webmaster tool

1. Buka dashboard Google Webmaster Tools


Dan klik URL inspection

2. Masukkan url page yang tidak terindex oleh Google



Copy paste url page postingan sobat yang baru, disini admin menggunakan url
https://calonmamamuda.blogspot.com/2018/12/cara-agar-websiteblog-terindex-google.html?m=1

3. Minta pengindexan (REQUEST INDEXING)


URL is not on Google, ini berarti konten sobat belum terbaca oleh Mbah Google, selanjutnya klik REQUEST INDEXING untuk meminta agar konten diterbitkan di halaman Mbah Google




Setelah proses indexing requested selesai sobat bisa mencoba test live url, jika url page sobat sudah terindex Mbah Google maka hasilnya akan seperti di bawah ini

URL is on google

Nah sekarang coba kita cek ya sobat pembaca, apakah konten Calon Menantu sudah masuk di halaman Mbah Google atau belum, kita simak videonya di bawah.







Dan, ternyata konten CALON MENANTU sudah berada di halaman Mbah Google sobat pembaca, walaupun halaman pertama SERP (Search Engine Result Page) masih menggunakan kata kunci,hehehe... Tetapi setidaknya konten sudah antri berada di halaman Mbah Google.
Nah, untuk sobat pembaca yang kontennya belum terindex Mbah Google gak ada salahnya jika mencoba mempraktekkan langkah diatas. Dan untuk mendapatkan tempat di halaman utama sobat bisa membaca Tips SEO Website/Blog berada di search engine result page. Semoga tips and trik dari admin CALON MENANTU ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca semua.

Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :