14.1.19

Calon Menantu

Olahraga pagi yang wajib untuk kesehatan

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat. Semua orang sudah pasti ingin selalu memiliki tubuh yang sehat dan prima, terutama sehat jasmani dan rohani. Namun semuanya itu harus Anda lakukan dan hal yang terpenting dengan melakukan olahraga dengan rutin.

Biasanya, banyak orang yang lebih memilih berolahraga di sore atau malam hari karena ingin menghindari panas atau hanya memiliki waktu di saat itu. Tetapi menurut penelitian, ternyata
olahraga yang baik adalah di saat pagi hari. Haruskah dilakukan di pagi hari? Banyak orang yang belum menyadari bahwa olahraga di pagi hari sangat berguna untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga proses penurunan berat badan.

Meskipun hanya berolahraga lari atau berjalan kaki selama 10 menit setiap hari, namun masih tetap bisa memberikan manfaat yang besar bagi tubuh.

adapun beberapa bentuk olah raga yang patut kita coba dalam kebugaran dan sekaligus pembentukan tubuh agar lebih ideal.



1. Sit Up ( memperkuat perut)

Sit up adalah olahraga untuk memperkuat perut.

Dengan latihan ini anda akan mempunyai perut dan pernafasan yang bagus.


2. Pull Up (memperkuat otot kaki)

Pull up adalah olah raga mengangkat beban tubuh. Metodenya sedikit lebih melelahkan  daripada push up. Olah raga ini juga berfungsi memperkuat tangan dan lengan


3. Scoot Jump

scoot jump adalah olah raga untuk memperkuat kaki dan paha anda. Skot jump lebih melelahkan dibanding kan lari karena skot jump adalah kegiatan menahan tubuh kita dan melemperkan tubuh kita(loncat) dengan tenaga yang kita miliki.


4. Lari ( memperkuat otot kaki)

Lari adalah olahraga yang menyenangkan karena dapat dilakukan sambil mendengar musik yang kita sukai.Lari didefinisikan sebagai cara tercepat bagi hewan dan manusia untuk bergerak dengan kaki. Ia didefinisikan dalam istilah olahraga sebagai gerakan tubuh (gait) di mana pada suatu saat semua kaki tidak menginjak tanah. Olah raga lari bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkuat pernafasan kita.


5. Push Up (memperkuat lengan)

Push up adalah olahraga menahan tubuh atau badan menggunakan tangan. Olahraga ini memperkuat lengan dan meningkatkan kemampuan untuk mengangkat beban. Olah raga ini cukup praktis karna bisa dilakukan di mana saja seperti di ruangan kamar, kantor tanpa memakai alat peraga.




Nah, itu tadi sedikit olahraga yang bisa kita lakukan pada pagi hari untuk terus menjaga kesehatan kita ya sob, mudah mudahan tips ini berguna bagi sobat pembaca.



Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :