18.3.19

Calon Menantu

Tips youtuber pemula menjadi youtuber terkenal

Youtube adalah salah satu media sosial yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Banyak orang yang saat ini sudah banyak menggunakan youtube untuk menjadikannya salah satu peluang hiburan dan tidak sedikit yang membuatnya menjadi peluang usaha. Banyak cara menjadi youtuber yang bisa kita lakukan untuk sukses hanya dengan menggunakan Youtube.



Banyak orang yang akhirnya bertanya-tanya, bagaimana cara menjadi youtuber. Menjadi seorang youtuber sebenarnya bukan hal yang sulit, melihat bahwa sobat hanya tinggal memasukkan video ke dalam suatu media sosial yang sudah memiliki wadahnya sendiri dan berlomba untuk mendapatkan viewer. Berikut ini akan kami bagikan bagaimana caranya:


  • Mempunyai Akun Youtube


Cara membuat akun youtube, sobat diharuskan untuk memiliki akun google. Untuk sobat yang belum memiliki akun google, sobat bisa membuatnya dengan mengunjungi https://accounts.google.com/SignUp dan membuat email. Lalu setelah memiliki akun google, sobat bisa langsung membuat akun youtube.

Bukalah situs youtube terlebih dahulu, lalu temukan opsi login yang berada di sebelah pojok kanan atas dengan ditandai kotak berwarna biru bertulislan “login”. Lalu sobat akan diminta untuk memasukkan akun google yang sobat miliki, dan sobat telah siap menggunakan akun youtube.


  • Buat Channel Youtube


Setelah sobat membuat akun youtube, sobat bisa langsung membuat channel youtube agar sobat siap untuk menjadi youtuber. Cara buat channel youtube adalah ketika sobat memiliki akun youtube, sebenarnyasobat sudah memiliki channel youtube bawaan dengan nama akun youtube. Pilihlah ikon channel youtube dengan foto profile dan lihat opsi bawah yang tertera.

Lalu pilih bentuk ikon gear di samping ikon pada profil youtube. saat muncul dashboard atau dengan nama ikhtisar, lihat bagian paling bawah dengan nama “buat channel baru” untuk membuat channel youtube yang sobat inginkan. Setelah di klik akan langsung muncul laman baru untuk memulai pembuatan channel youtube.

Isi beberapa data yang diminta sesuai yang di inginkan, dan channel youtube sobat sudah siap digunakan. Jangan lupa untuk membuat logo channel, foto, header, dan deskripsi untuk channel youtube sobat.

Setelah memiliki akun dan channel youtube, saatnya memulai cara bagaimana untuk menjadi seorang youtuber pemula. Mungkin untuk membuat video pertama kali adalah suatu kebingungan. Video apakah yang akan kita buat dan bagaimana melakukannya. Berikut ini akan kami berikan bagaimana cara menjadi youtuber pemula:


  • Tentukan topik channel youtube


unggah video yang akan sibat isi untuk channel youtube. Kenali lah apa yang menjadi kesukaan sobat atau daya tarik lainnya, hal tersebut bisa sesuatu yang sobat sukai atau sedang sobat jalani. Cobalah buat video yang sesuai dengan kemampuan agar dapat menghasilkan video yang bagus.
Pikirkan ide apa yang akan di jadikan topic spesifik dari channel youtube sobat. buatlah konten atau video yang dapat menginspirasi atau menambah inspirasi untuk setiap orang yang melihatnya.


  • Mulai membuat Video untuk Channel youtube


Untuk video yang akan di tampilkan memiliki beberapa jenis, seperti video review, ataupun video vlog dan yang lainnya, sobat bisa memilih jenis video apa yang akan sobat buat. Beberapa hal yang paling di butuhkan adalah kamera (sobat bisa menggunakan ponsel ataupun kamera khusus), tripod/monopod (terutama jika membuat video sendirian/tanpa di bantu teman), lampu (untuk pencahayaan, bila diperlukan), dan microphone (jika dibutuhkan).

Tentunya peralatan yang akan digunakan dapat disesuaikan dengan jenis video apa yang akan kita buat. Gunakan kreativitas dalam membuat video itu sendiri. Jangan lupa untuk belajar editing agar video yang dihasilkan semakin menarik. Sobat juga bisa meningkatkan produktivitas untuk membuat video di waktu senggang.


  • Unggah dan bagikan video agar dapat dilihat semua orang


Setelah selesai membuat video dan melakukan editing, sobat bisa langsung mengunggahnya dan membagikan untuk semua orang agak memiliki viewer. Jangan lupa untuk membagikannya di media sosial apapun yang sobat miliki untuk menambah jangkauan viewer.

Setelah mencoba beberapa cara awal bagaimana untuk menjadi seorang youtuber pemula, tentunya banyak orang yang menginginkan bagaimana cara untuk menjadi youtuber yang sukses, berikut ini adalah tips cara menjadi seorang youtuber sukses :


  • Konsisten pada satu topic


Saat  sudah memiliki banyak viewer bahkan subscriber, cobalah untuk tetap mempertahankan berada pada satu kategori atau topic dari channel youtube yang sobat kelola. Dikarenakan banyak orang yang menyukai sobat dan mendapatkan pengetahuan dari kategori tersebut. Ingat untuk tidak terpaku pada tren, cobalah untuk buat video yang diinginkan subscriber selama tidak keluar dari kategori youtube yang sobat miliki.


  • Kreatif


Hal inilah adalah salah satu cara agar menjadi youtuber sukses, yaitu kreatif. Carilah ide untuk konten video dan buatlah video menjadi lebih menarik.


  • Disiplin


Cobalah untuk selalu disipiplin mengupload dan konsisten dalam membagikan video. Hal ini akan membuktikan bahwa sobat selalu aktif dan dipercaya dapat memberikan konten yang baik dan teratur. Hal ini juga yang membuat subscriber anda tidak hilang dan justru bertambah.

Untuk menjadi seorang youtuber adalah hal yang mudah sebenarnya, tinggal bagaimana kita menjalaninya. Banyak tipe youtuber yang dapat ditemukan, seperti vloger, atau review bahkan gamer. Youtuber gamer tentunya adalah suatu hal yang mengasyikan terutama untuk anda yang senang bermain game. Sobat dapat melakukan dua job sekaligus, bermain game dan merekam video.

Atau sobat juga bisa mereview game atau sebuah topik terbaru untuk dibagikan ke para subscriber, berikut ini adalah cara untuk menjadi youtuber gamer.


  • Pertahankan kualitas konten dan tingkatkan kualitasnya. Hal ini akan membuat setiap penonton yang ada akan merasa puas dan dapat melihat permainan yang sobat bagikan dengan jelas.

  • Sobatbisa memulai dengan topic game yang sobat sukai. Atau  bisa mulai mereview game lama yang sobat sukai agar isi konten berkualitas dan dapat memberikan pemahaman yang baik.

  • Berikanlah alasan penonton untuk tetap menonton channel sobat Hal ini akan membuat para subscriber secara sederhana akan kembali ke channel youtube yang sobat miliki. Sobat juga dengan bebas dapat membuat konten game yang disukai atau review dan memainkannya.

  • Buatlah konten dalam bentuk serial agar lebih unik dan kreatif. Sobat bisa membuatnya dengan konten serial agar waktu durasi video juga tepat. Dan jangan lupa untuk mengunggahn ya secara ruitin dan update game terbaru.

Bagaimana cara menjadi youtuber game android?


  • Unduh aplikasi perekam screen atau screen recorder, sobat bisa menemukan aplikasi tersebut di Playstore, aplikasi tersebut dapat dengan mudah sobat temukan. Setelah aplikasi tersebut terinstal, sobat sudah bisa menjalankan game yang sobat mainkan dan akan terekam.



  •  setelah sobat berhasil merekam game yang sobat mainkan, sobat bisa mengeditnya dengan aplikasi yang menjadi kesukaan sobat, seperti video maker atau aplikasi editing lainnya. setelah itu sobat bisa mengupload video ke channel youtube yang sobat miliki

Dari banyaknya jenis youtuber gamer yang ada, salah satu youtuber yang cukup terkenal yaitu youtuber minecraft. Seperti yang kita ketahui bahwa minecraft adalah salah satu permainan yang cukup populer yaitu tembak-menembak dan permainan blok seperti lego yang cukup membuat banyak orang ketagihan.
Cara untuk menjadi youtuber minecraft tidak sulit, melihat banyaknya beberapa daftra youtuber terkenal yang menjadi salah satu dari banyaknya youtuber minecraft. Sobat bisa membuat konten yang menarik seperti taktik dan strategi memainkan minecraft, selalu update tentang apapun yang berhubungan dengan minecraft, tutorial hingga cara memainkannya agar selalu menang.

Salah satu kelebihan seorang youtuber juga akan menjadi terkenal, banyak cara yang dapat membuat kita menjadi terkenal dengan menjadi seorang youtuber. Cara menjadi youtuber terkenal adalah :


  • Sobat harus memiliki penjadwalan agar video yang sobat bagikan konsisten. Hal ini akan memberitahu para subscriber bahwa sobat tetap aktif dan mereka dapat konsisten melihat konten youtube yang sobat miliki.



  • Salah satu hal yang menjadi faktor utama cara menjadi youtuber terkenal adalah kualitas video itu sendiri. Patikan bahwa kualitas video yang anda miliki beresolusi HD. Bukan hanya kualitas video namun kualitas audio yang dimiliki oleh video tersebut.



  • Yang paling penting untuk menjadi youtubers terkenal adalah sobat harus sabar. Semua memiliki proses, jika sobat terus melakukan yang terbaik maka cepat atau lambat keinginan akan menjadi youtuber terkenal pun tercapai.


Saat ini juga banyak orang yang menginginkan menjadi seorang youtuber terkenal, salah satunya yaitu menghasilkan uang. Hal inilah yang banyak diinginkan orang-orang untuk menjadi youtuber yaitu mendapatkan penghasilan seperti banyaknya yioutuber terkenal. Berikut ini adalah cara untuk menjadi youtuber yang menghasilkan uang :

Meningkatkan Popularitas konten

Banyak cara untuk mendapatkan banyak subscriber atau viewer dengan meningkatkan popularitas. Hal ini bisa didapatkan dengan cara :


  • Rajin mengunggah video dengan konten yang menarik, diinginkan subscriber, menarik juga kreatif.



  • Usahakan selalu mengunggah video yang sesuai dengan kategori video dan minat yang di miliki. Hal ini akan membuat channel youtube sobat memiliki ciri khas sendiri.

  • Jangan lupa untuk terus mempromosikan orang-orang untuk menjadi subscriber, baik di media sosial ataupun mulut ke mulut.


Daftarkan Channel Youtube ke Google Adsense

Cara inilah salah satu cara yang paling banyak diminati oleh orang-orang untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube. Sobat perlu membuat akun google adsense terlebih dahulu, setelah itu akun youtube  akan selalu terhubung dengan Google Adsense dan menunggu masuknya pemasukan dari google tersebut.

Namun dengan banyaknya cara untuk menjadi youtuber, kita harus mengetahui alat apa saja yang dapat kita gunakan untuk menunjang kegiatan kita menjadi youtuber, berikut ini akan kami berikan beberapa alat penting untuk seorang youtuber :

Kamera

Tentunya hal ini adalah salah satu dari banyak alat penting yang sangat dibutuhkan untuk membuat video. Pilihlah kamera yang memiliki resolusi tinggi dan kualitas tinggi yang dapat menunjang hasil video.

Microphone

Bukan hanya suara, namun juga harus memiliki kualitas audio yang baik. tidak perlu membeli microphone mahal, namun sesuaikan saja dengan budget yang sobat miliki.

Memori Card untuk Kamera

Hal ini juga tidak kalah penting dengandua hal diatas, Milikilah memori card dengan kapasitas yang banyak atau memori cadangan. Hal ini harus dimiliki oleh kalian terutama saat membuat video.

Mulai menghasilkan uang dari youtube

Dari banyaknya keuntungan dan jenis youtuber yang ada hingga peralatan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber, sebenarnya tujuan menjadi seorang youtuber adalah mendapatkan penghasilan. Banyak orang tergiur untuk menjadi youtuber dikarenakan dapat mendapat uang dengan hanya mengunggah video. Berikut ini kita akan membahas beberapa cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang :

Salah satu cara mendapatkan uang dari youtube adalah menggunakan channel youtube itu sendiri dan biasanya menggunakan bantuan PC atau komputer, namun bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube hanya menggunakan android?


  • Cobalah untuk mengunduh beberapa aplikasi mengedit video yang dapat anda temukan dengan mudah menggunakan Playstore. Sobat bisa mengedit video menggunakan aplikasi tersebut.



  • Cobalah untuk mengambil video yang bagus. Usahakan agar kualitas video yang diambil dengan kamera smartphone memiliki kualitas yang baik.



  • Upload video menggunakan samrthpone android adalah menggunakan dua cara. Sobat bisa menggunakan browser atau Youtube creator video.


Menghasilkan uang tanpa Upload Video

Saat ini juga sudah banyak cara yang diberikan agar youtube dapat menjadi peluang yang menguntungkan, namun tahukah bahwa kita tetap bisa mendapatkan penghasilan atau uang tanpa harus mengupload video?

Caranya adalah menggunakan remix video. Remix video ini adalah upaya untuk merekam ulang video yang telah memiliki lisensi commons creative atau dengan artian memperbolehkan kita untuk merekam ulang video tersebut. berikut ini adalah cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video. caranya yaitu :


  • Kunjungi https://www.youtube.com/editor lalu sobat akan menemukan beberapa video. Klik cc pada video tersebut dan usahan memilih video yang paling banyak ditonton dan memiliki surasi yang panjang.




  • Seret ke area editor, lalu simpan video tersebut dengan memilih opsi pada pojok kanan atas. Tunggulah sampai video tersebut selesai di proses dan video anda akan langsung masuk ke channel youtube anda.




  • Ini adalah cara termudah tanpa harus mengupload video terlebih dahulu, sobat bisa mengubah judulnya agar mudah ditemukan oleh banyak orang.


Menghasilkan uang dengan menonton video

Selain mendapatkan uang tanpa mengupload video, kita juga bisa cara mendapatkan uang dari menonton video, caranya yaitu :


  • Kunjungi website Baymack.




  • Lalu login dengan menggunakan akun facebook anda.



  • Setelah proses login selesai, sobat akan langsung mendapat kesempatan mencari dolar dengan cara enter draw. Lalu tontonlah video youtube yang disediakan dan hanya berdurasi 20 detik saja.


Menghasilkan uang di youtube dengan Google Adsense

Banyak cara yang dapat kita dapatkan dari youtube, salah satunya menggunakan google adense. Lalu bagaimana caranya? Cara mendapatkan uang dari youtube adsense yaitu :


  • Sobat diharuskan memiliki akun google terlebih dahulu dan mendaftar untuk memiliki akun google adsense.

  • Siapkan akun youtube anda, untuk memiliki akun google adsense diharuskan menerima persetujuan terlebih dahulu oleh pihak Google adsense. Dan ini akan menjadi pertimbangan bagaimana kepopularitasan akun youtube agar dapat menguntungkan.



  • Saat sudah menerima persetujuan dari akun google adsense, sobat sudah bisa mengupload video dan mendapatkan earning dari video sobat sendiri.

Namun apakah untuk mendapatkan dana dari youtube hanya diharuskan dengan Google adsense? Tidak. Sobat juga bisa mendapatkan uang dari youtube sendiri. cara mendapatkan gaji dari youtube. caranya adalah :

• Buatlah saluran khusus atau url khusus.

• Pilih setelan youtube, pada bagian ikhtisar anda akan menemukan opsi buat url khusus. Lalu akan tampil url panjang, anda bisa mengubahnya dengan url yang diinginkan.

• Ketik nama saluran yang diinginkan.

• Aktifkan monetisasi saluran.

• Masuk pada halaman ikhtisar, pilih setelan saluran dan fitur. Pilih aktifkan akun saya dan centang semua tanda bahwa sobat telah setuju dengan ketentuan yang ada.

• Tetapkan jenis iklan apa yang akan diinginkan di akun youtube sobat

Cukup mudah bukan? Lalu bagaimana cara mengambil uang dari youtube?
Saat semua tahapan selesai dilakukan, saat anda telah mengumpulkan kurang dari $100, biasanya pihak youtube tidak akan menyuruh anda untuk membuat akun Adsense dan pendapatan akan terus dihitung dan disimpan. Caranya yaitu :


  • Masuk kembali ke setelan aluran, dan aktifkan monetasi saluran . lalu pilih opsi bagaimana saya akan dibayar.

  • Pilih pilihan apa yang akan sobat lakukan pengambilan uang dan konfirmasi untuk menerima persetujuan.

  • Lengkapi formulir yang ada dan dimohon untuk teliti dan ajukan permohonan saya.


Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :