29.12.18

Calon Menantu

Usaha sampingan yang menghasilkan

Mencari usaha sampingan yang menghasilkan adalah suatu hal yang banyak di cari untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga yang masih minim pendapatan dan khususnya usaha sampingan yang menghasilkan ini biasa dilakukan oleh para orang tua yang super ulet, tak kenal lelah dan pekerja keras, walaupun mereka sudah mempunyai pekerjaan tetap entah di PT atau di perusahaan pribadi milik seseorang.

Usaha sampingan yang menghasilkan ini sebenarnya bukan suatu hal yang sepele, banyak yang sukses melalui usaha sampingan entah itu di kerjakan di rumah atau di luar wilayah rumah sendiri. Dengan ketekunan dan kerja keras bukan tidak mungkin jika usaha sampingan yang menghasilkan ini akan berkembang dan menjadi besar.


Adapun jenis jenis usaha sampingan yaitu


  • Kuliner

  • Jual Jasa

  • Bisnis Online


Dari ketiga jenis usaha diatas banyak sekali yang menjalankan usahanya dengan cara yang berbeda beda, di bawah ini contoh usaha yang bisa dijalankan tanpa meninggalkan pekerjaan yang terikat perjanjian.

Di bidang kuliner

1. Ayam Bakar


Kuliner yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan, baik itu menengah bawah ataupun menengah atas. Jika sobat pekerja shift pagi sobat bisa berjualan ayam bakar pada sore hari setelah pulang bekerja, karena ayam bakar ini biasa dijual pada waktu sore hari sampai malam.

2. Bakso Kuah


Siapa sih yang gak kenal bakso kuah?, sobat pembaca disini pasti sudah merasakannya kan? Nah untuk membuat resep bakso kuah, sobat bisa membaca di artikel selanjutnya.

3. Soto


Soto juga sangat digemari semua usia, aru yang anak kecil, remaja, muda maupun yang sudah lansia banyak sekali yang menyukai makanan ini, apa saja resepnya? Kita lanjut baca di artikel selanjutnya ya

4. Angkringan



Angkringan juga termasuk kuliner yang menjamur, terutama di wilayah propinsi jateng dan DIY, jika kalian jalan jalan di kota jogja maupun kota jateng lainnya pasti sobat akan mendapatkan pemandangan kuliner yang satu ini.

5. Gorengan


Kuliner yang satu ini sebenarnya untuk alternatif jika tidak ada nasi, bakso ataupun makanan berat lainnya, akan tetapi berjualan gorengan juga suatu hal yang tidak bisa dianggap sepele, bahkan banyak pula yang sukses menjalankan usaha gorengan ini.

6. Kue Basah




Kue basah sangat cocok untuk usaha sampingan, selain simple dan praktis mengerjakannya, kue basah juga bisa dikerjakan sewaktu waktu, misalkan pulang dari kerja atau waktu hari libur.

7. Martabak


Pada umumnya martabak ini dijual pada sore hari, sangat cocok untuk pekerja shift pagi pulang sore.

8. Snack


Membuat snack juga bisa dilakukan setelah pulang dari bekerja, usaha snack ini cocok untuk usaha sampingan yang menghasilkan para orang tua maupun bujangan yang ulet dan pekerja keras seperti sobat pembaca.

9. Frozen Food


Menu kuliner yang satu ini menjadi salah satu kuliner yang sedang booming, sobat pembaca bisa mencoba mempraktekkan cara membuat frozen food ini melalui blog blog lain yang membahas artikel serupa.

10. Bakso Bakar


Bakso Bakar ini biasa menjadi santapan ringan di waktu sore atau malam, bakso bakar juga sangat digemari khususnya untuk anak anak remaja ataupun anak anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Selain praktis dan simpel bakso bakar juga sangat cocok untuk dijadikan penghasilan tambahan di luar jam kerja.

11. Keripik


Memproduksi keripik juga sangat bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dan tentunya di dalam proses pembuatan keripik ini memerlukan kesabaran dan keuletan, banyak sekali macam dari keripik ini contohnya keripik adalah keripik buah pisang, keripik singkong, keripik bayam, keripik belut, dan masih banyak lagi macam macam keripik yang nanti akan kita bahas satu per satu di artikel selanjutnya.

12. Kerupuk


Menu makanan terasa belum lengkap tanpa adanya kerupuk. Dan jenisnya pun beragam, ada kerupuk ikan, kerupuk kulit sapi, kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk bleck, kerupuk pangsit, kerupuk tahu, kerupuk ceker dan masih banyak lagi macam macam kerupuk yang biasa kita jadikan pelengkap makanan sehari hari.

13. Roti Bakar


Untuk mendapatkan penghasilan tambahan sobat bisa mencoba berjualan roti bakar dan seperti biasanya roti bakar ini dijual pada waktu sore hari sampai malam.

Di bidang jual jasa

1. Jasa Les Private


Namanya usaha jasa pasti membutuhkan skill dan keahlian, jika sobat mempunyai keahlian di bidang pendidikan tidak ada salahnya jika sobat mencoba membuka les private, dengan ketekunan dan kerja keras bukan tidak mungkin jika les private yang sobat dirikan ini bisa berubah menjadi bimbel besar dan ternama, baca ; Kunci sukses mendirikan bimbel kecil menjadi bimbel ternama seperti, primagama, ganesha operation, neutron atau bimbel bimbel besar yang lain.

2. Jasa tukang pijat


Jasa tukang pijat... Memang agak gimana gitu ya mendengarnya, akan tetapi jasa tukang pijat juga tidak bisa dianggap hal yang sepele, tidak semua orang mempunyai keahlian memijat entah itu pijat kebugaran maupun pijat refleksi, semua membutuhkan keahlian dan tidak semua orang memiliki keahlian yang satu ini, jadi jika sobat mempunyai skill pijat kebugaran maupun pijat refleksi gak ada salahnya jika ketrampilan ini sobat manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

3. Jasa Sablon


Di jaman digital sekarang ini, banyak bermunculan pengusaha pengusaha baru, dan pastinya usaha mereka tidak luput dalam hal mempromosikan perusahaan yang mereka dirikan, momen seperti inilah yang menjadi target usaha sablon untuk meraup keuntungan, dan usaha sablon juga bisa dikerjakan sewaktu waktu, misalkan sepulang dari kerja atau di waktu hari libur.

4. Jasa Menjahit


Jasa menjahit... Seperti pekerjaan seorang ibu ibu ya, tetapi jangan salah... Selain wanita banyak pria pria pekerja keras yang menggeluti pekerjaan sampingan ini, mereka rela menatap berjam jam mesin jahit demi mendapatkan penghasilan tambahan di luar pekerjaan mereka. Dan bahkan banyak diantara mereka yang sukses dan berhasil mendirikan perusahaan konveksi.

5. Jasa Tambal Ban


Untuk usaha sampingan yang satu ini tidak dianjurkan untuk ibu ibu ya sob, ya karena usaha sampingan tambal ban ini selain membutuhkan skill juga harus memiliki tenaga yang kuat, dan pastinya hal ini biasa dilakukan oleh kaum pria. Pada umumnya pekerjaan tambal ban ini suatu profesi tetap, akan tetapi ada juga pekerja PT atau karyawan perusahaan menjalankan pekerjaan ini sebagai usaha sampingan yang menghasilkan setelah pulang dari tempat kerja.

6. Antar jemput anak sekolah


Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, peribahasa ini sangat cocok dengan usaha sampingan menghasilkan yang satu ini.
Ya, mengantarkan anak sekolah bisa menjadi usaha sampingan yang menghasilkan untuk para pekerja shift pagi maupun siang, sobat bisa mengatur waktu sebelum berangkat kerja atau bisa juga mengantar anak sekolah sekalian berangkat bekerja.

7. Operator Warnet


Menjadi operator warnet memang ada faktor keterikatan kerja, akan tetapi sobat bisa bernegosiasi dengan pemilik warnet untuk menjalankan aktivitas sebagai operator di luar jam kerja, misalkan sobat bekerja di suatu perusahaan dan mendapat shift pagi, sobat bisa melanjutkan mmenjadi operator warnet pada sore harinya. Dan hal ini juga menjadi keputusan pemilik warnet apakah beliau mengijinkan atau tidak jika sobat melakukannya setelah bekerja.

8. Jasa Pengetikan


Apakah sobat seseorang yang mahir Mengetik? Sobat bisa mempromosikan keahlian sobat di dunia nyata maupun dunia internet. Biasanya komisi dari jasa pengetikkan ini di hitung dari berapa lembar atau halaman yang akan di ketik, dan komisinya pun beragam tergantung jenis pengetikkan dan sesuai dengan perjanjian yang disepakati. Mengetik juga menjadi salah satu alternatif usaha sampingan menghasilkan yang bisa dilakukan di sore hari atau malam hari setelah pulang dari jam kerja.

9. Jasa Penerjemah


Menjadi languange translator ( penerjemah bahasa) diharuskan mempunyai skill dalam berbahasa asing, dan di jaman digital yang serba dimudahkan dengan adanya translate online jasa penerjemah bahasa saat ini masih banyak yang menggunakan jasanya dengan alasan translate online tidak 100% akurat dalam menerjemahkan bahasa dan bahkan cenderung membingungkan. jika sobat memiliki kemampuan dalam berbahasa asing sobat akan sangat mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan disela sela rutinitas pekerjaan.

10. Jasa pembuatan sangkar burung


Saat ini komunitas pecinta burung semakin bertambah tiap harinya, dan sobat bisa memanfaatkan situasi ini untuk menerima jasa pembuatan sangkar burung yang bentuknya beragam. Proses pembuatan sangkar burung ini juga tidak terlalu sulit dikerjakan dan sobat bisa melakukannya di waktu senggang.

11. Jasa mengantar barang


Pekerjaan ini selain membutuhkan waktu yang singkat, jasa mengantar barang bisa dilakukan setelah bekerja, dan komisinya juga lumayan lho...

12. Jasa Service AC


Biasanya pekerjaan service ac ini dilakukan pada pagi atau siang hari, jika sobat mempunyai keahlian dalam service ac dan pekerjaan tetap pada waktu malam hari misalkan jaga malam di perusahaan tertentu, service ac adalah usaha sampingan menghasilkan yang cocok buat para pekerja malam, dan ditambah lagi komisinya yang lumayan besar.

13. Jasa Laundry


Jasa laundry kiloan, bermodalkan mesin cuci dan setrika sobat bisa menjalankan usaha sampingan yang menghasilkan ini, harga dari laundry kiloan biasanya berkisar diantara 3500 sampai 5000 per kilogram, jadi misalkan sehari ada yang menggunakan jasa laundry 30 kilogram sudah pasti mendapatkan uang diantara 100ribu sampai 150ribu.

Di bidang bisnis online

1. Reseller


Sobat pasti sering mendengar istilah reseller, apa sih reseller itu?
sobat bisa baca di Pengertian reseller dan dropshipper yang benar serta cara menjalankanya tak sedikit yang menjalankan Bisnis Online yang satu ini dan mendatangkan pundi pundi rupiah di sela waktu kerjanya.

2. Dropshiping


Seperti yang sudah dijelaskan di artikel Pengertian reseller dan dropshipper yang benar serta cara menjalankannya
Dropship ini berbeda dengan reseller, kalau reseller membutuhkan modal dalam hal keuangan akan tetapi dropshiping ini tidak membutuhkan modal keuangan, yang dibutuhkan dalam system dropshiping ini sobat hanya memajang foto produk dari para supplier, semakin banyak jenis produk dari supplier maka akan semakin banyak pula konsumen yang tertarik untuk membelinya.

3. Affiliate Marketing


Masih banyak yang belum mengetahui bisnis online affiliate marketing ini. Ya affiliate marketing adalah Bisnis online yang menggunakan sistem mendapatkan komisi dari hasil jual beli online, dan yang terpenting komisinya juga lumayan loh. Untuk memahami sistem dari affiliate marketing sobat bisa baca Cara mudah bisnis online melalui Affiliate Marketing

4. Membuat blog


Membuat blog juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui dunia internet dengan menjadi publisher iklan di Google Adsense, semakin banyak yang mengunjungi blog sobat maka akan semakin banyak pula dollar yang didapatkan, nah jika masih bingung bagaimana cara membuat blog sobat bisa baca panduan Cara mudah membuat blog gratis melalui smartphone android dan iphone

5. Toko Online


Toko online berbeda dengan toko lapak darat, dan toko online ini bisa menjadi alternatif kerja sampingan. Apa sih keuntungan mempunyai toko online? Sobat bisa baca di Tips membangun toko online

6. Pembuatan Website


Nah, keahlian membuat website ini juga bisa dijadikan bisnis sampingan lho sob, jika sobat mempunyai skill membuat website, sobat bisa mempromosikan diri melalui medsos, forum online ataupun blog/website milik sobat.

7. Pajak Online


Di jaman yang serba digital ini masih saja ada yang membayar pajak dengan datang sendiri ke kantor, dan jumlahnya pun tidak sedikit. situasi seperti ini bisa sobat manfaatkan untuk merekrut orang yang masih membayar pajak di kantor untuk bergabung di pajak online yang sobat kelola, pekerjaan yang ini sangat simpel sekali lho dan komisinya pun lumayan legit.

8. Penulis konten artikel



Menjadi penulis konten artikel juga bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang bisa dikerjakan sewaktu waktu, sobat bisa menulis artikel yang berkualitas di saat waktu senggang, di waktu pulang kerja atau di waktu hari libur. Sobat juga bisa menulis dimana saja kapan saja, jika sobat masih belum memahami tentang cara menulis artikel yang berkualitas, sobat bisa baca di Menghasilkan uang menjadi penulis artikel yang berkualitas

Nah, itulah tadi jenis jenis usaha sampingan yang menghasilkan yang bisa dikerjakan setelah aktivitas kerja, dari berbagai usaha sampingan yang menghasilkan diatas yang manakah yang paling cocok dengan sobat? Dan pastinya Sobat sendiri yang bisa menjawab, dan semoga artikel calon menantu ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca semua.

Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :