12.12.18

Calon Menantu

Cara mudah Bisnis Online melalui Affiliate Marketing

Dijaman yang serba digital ini, inovasi dalam dunia informasi dan teknologi dan juga internet semakin mudah di dapatkan, dan tentunya hal ini dapat membuka pikiran banyak orang untuk mendapatkan penghasilan melalui dunia internet.

Salah satu cara yang ditempuh untuk mendapatkan penghasilan melalui internet adalah affiliate marketer, yang mengharuskan sobat bekerja untuk memasarkan produk orang lain dengan menggunakan system komisi, dan sobat akan mendapatkan komisi sekian persen dari hasil penjualan yang berhasil sobat lakukan.

Banyak sekali pemula yang menjalankan affiliate marketing, akan tetapi mereka menemukan kendala di awal dan akhirnya memutuskam untuk menyerah, padahal jika bisa melewati rintangan rintangan atau kendala dari awal mereka sekarang ini pasti sudah  mendapatkan pundi pundi rupiah dari hasil kerja keras mereka di bandingkan harus memulai dari nol lagi.

Di dalam Bisnis Online, affiliate marketing adalah salah satu contoh Bisnis Online yang menjanjikan dan yang paling mudah mendapatkan penghasilan.

Apa itu affiliate marketing?
Affiliate marketing adalah salah satu bisnis online yang menggunakan sistem mendapatkan komisi dari hasil jual beli online.
Ada suatu contoh, ketika sobat bergabung menjadi affiliate marketing di salah satu Toko Online, sobat akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk ataupun jasa yang sobat tawarkan. Ada bayak sekali system pembagian komisi dari affiliate marketing, ada system PTC, PPC dan CPA atau beragam system pembagian komisi yang nanti akan kita jelaskan di bawah.

Affiliate Marketing ini sebenarnya bisa dikatakan dengan makelar atau bahasa umumnya calo, hanya saja yang membedakan jika makelar melakukannya dengan cara face to face atau bertatap langsung antara pembeli dan penjual, beda lagi dengan Affiliate Marketing yang melakukannya secara online.

Bagaimana cara kerja Affiliate Marketing?
Nah, dari pemahaman yang admin sebutkan diatas tadi sudah jelas jika Affiliate Marketing sangat mengandalkan dunia digital dalam memasarkan produk. Dalam hal ini sobat akan bekerjasama dengan merchant untuk memasarkan suatu produk, sobat akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan apabila produk maupun jasa terjual dalam jumlah tertentu.

Untuk menjadi Affiliate Marketing caranya pun cukup mudah, sobat bisa mendaftarkan diri melalui website afiliasi untuk memperoleh tautan. Nah setelah diterima oleh pihak afiliasi, sobat bisa mempromosikan tautan yang sobat dapatkan tadi melalui media sosial, forum online atau melalui blog yang sobat kelola. Pembelian produk akan terjadi setelah tautan itu di klik oleh pembaca yang berminat dan selanjutnya sobat akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan. Penghasilan dari komisi ini bisa bervariasi, dan biasanya berkisar diantara 3% - 15%.

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dari Bisnis Online Affiliate Marketing ini, diantaranya.

1. Tidak Membutuhkan Modal

Dengan bergabung di affiliate marketing di era digital seperti sekarang ini sobat tidak perlu menggunakan modal yang besar. Sobat cukup mempunyai smartphone dan koneksi internet untuk bergabung di affiliate marketing. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan paket internet sobat bisa mendapatkan hasil dari Bisnis Online yang satu ini tanpa harus memikirkan produksi atau yang lain sebagainya.

2. Tidak Membutuhkan Karyawan

Keuntungan yang kedua adalah sobat tidak perlu membutuhkan karyawan dan sobat berhak mendapatkan 100% hasil dari komisi yang sobat dapatkan melalui bisnis affiliate marketing ini tanpa harus menggaji karyawan.

3. Bebas Memasarkan Produk

Keuntungan yang lainnya, sobat tidak hanya memasarkan hanya satu produk saja. Sobat bisa memasarkan semua produk entah itu gadged, peralatan rumah tangga alat tulis, atau bermacam macam produk lainnya, suatu contoh jika sobat ingin memasarkan gadget sobat tinggal klik link yang berhubungan dengan segala macam gadget, begitu pula produk lainnya sobat tinggal klik tautan yang disediakan oleh pihak affiliate marketing ini. intinya sobat dibebaskan dalam memasarkan produk dari Bisnis Online affiliate marketing ini.

4. Target Pemasaran Tanpa Batas

Bisnis ini juga tidak ada keterbatasan waktu dan tempat dengan bermodalkan gadget sobat bisa menjangkau pasar yang luas tanpa batas. Calon konsumen tidak hanya sebatas di sekitar sobat saja bisa jadi calon konsumen berada di luar kota yang sobat tempati bahkan bisa menjangkau di seluruh benua dan ini tergantung dari kelihaian sobat dalam memasarkan produk tersebut secara global.



Untuk mendapatkan komisi hasil dari penjualan tersebut, affiliate marketing memberikan beberapa jenis program dan sobat tinggal memilihnya saja, adapun jenis program sebagai berikut.

1. Paid To Click ( PTC )

Paid To Click akan memberikan komisi kepada sobat dengan meng klik iklannya sendiri. Produsen yang memasang iklan di Website atau Blog memiliki tujuan supaya Blog atau Website bisa muncul di halaman pertama SERP ( Search Engine Result Page ) dan tentunya hal ini akan mengundang banyak pengunjung dan pastinya klik yang melimpah pula.
Paid To Click ini recomended banget bagi pemula yang ingin ber Bisnis Online di bidang affiliasi. Karena dari program ini sobat dibebaskan biaya untuk mendaftar, tidak wajib untuk mempunyai Website atau Blog dan dijamin 100% memperoleh komisi dalam waktu yang singkat.

2. Paid Per Click ( PPC )

Walaupun namanya hampir mirip dengan Paid To Click atau PTC, akan tetapi Paid Per Click ini mempunyai system yang berbeda. Dalam hal ini, sobat tidak boleh meng klik iklan sendiri tetapi yang diharuskan meng klik iklan adalah orang lain. Paid Per Click selama ini sudah menjadi metode affiliate marketing yang sangat digemari oleh para Blogger di indonesia. Dan terutama oleh mereka yang menggunakan Google Adsense untuk meraup keuntungan. Sejumlah keuntungan yang akan sobat dapatkan dari Paid Per Click adalah tidak perlu meminta visitor untuk meng klik iklan, tidak perlu melakukan follow up kepada calon pembeli. Yang harus sobat lakukan disini adalah menjaring pengunjung sebanyak banyaknya ke Website  atau Blog yang sobat kelola.

3. Cost Per Action ( CPA )

Penawaran yang ketiga ini juga tak kalah menarik bahkan banyak sekali para Blogger menggunakan system yang satu ini karena Cost Per Action adalah program yang sangat memudahkan sobat mendapatkan komisi melalui konsumen yang meng klik iklan dan melakukan kegiatan diantara beberapa hal misalkan unduh file ataupun yang lainnya. Cost Per Action mempunyai kelebihan seperti pendaftaran yang mudah dan tanpa biaya administrasi, tidak perlu follow up calon konsumen yang melakukan pembelian produk, dan jumlah komisi yang besarnya ditentukan oleh sejumlah kegiatan atau action yang dilakukan oleh para konsumen.

4. Pay Per Sale ( PPS )

Sesuai namanya, pay per sale ini memberikan komisi untuk sobat setelah terjadi transaksi penjualan, pay per sale ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan program affiliasi yang lainnya karena sobat diharuskan menjaring pelanggan sebanyak banyaknya dan kemudian sobat juga harus membujuk pelanggan untuk melakukan transaksi, follow up dan mengurus pembelian produk. Akan tetapi, dibalik kesulitan ini sobat akan dibayar lebih mahal dibandingkan program afiliasi lainnya, biasanya program ini memberikan komisi diantara 30% sampai 70% dari hasil penjualan. Gimana, cukup fantastis bukan?

Nah, mungkin itu tadi yang bisa admin sampaikan tentang bisnis affiliate marketing ini ya sob, semoga artikel ini bisa membantu sobat pembaca semua.

Calon Menantu

About Calon Menantu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :